Ikuti Kami di :            

Pendidikan Agama Islam

Institut Agama Islam Sunan Giri Ponorogo

Jl. Batoro Katong No. 32 Ponorogo, Telp. (0352) 461037

Forum Mahasiswa PAI Ponorogo Semarakkan Giat Baksos

April, 29 2019 09:02
Oleh Humas INSURI Po

Sabtu (28/4) Forum Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) di Ponorogo di pekan terakhir bulan April semarakkan giat Bakt Sosial (Baksos). Forum Mahasiswa PAI yang terbentuk dari aliansi lima Perguruan Tinggi Islam di Ponorogo (INSURI, IAIN Ponorogo, UNMUH, IAIRM Ngabar, dan UNIDA Gontor) ini menggelar kegiatan baksos sebagai bentuk partisipasi mahasiswa secara langsung kepada masyarakat. Kegiatan baksos digelar di beberapa Lembaga Pendidikan Islam, Yayasan, dan LKSA.

INSURI Ponorogo yang kini diwakili oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS-PAI) turut andil di kegiatan tersebut. Bersama komunitas mahasiswa PAI dari PT yang lain, salah satu lokasi kunjungan adalah PP. Al-Amin Gandu Mlarak. Kunjungan disambut langsung oleh pengurus PP. Al-Amin Dawam  M. Rohmatulloh. Di lembaga tersebut mahasiswa melakukan berbagai kegiatan diantaranya adalah pembersihan lokasi dan sarana belajar santri, studi materi dan kurikulum lembaga, motivasi mahasiswa dan santri.

Dawam, selaku pengurus PP. Al-Amin berpesan agar kegiatan ini terus diberlangsungkan secara berkala. Selain untuk menumbuhkan rasa solidaritas kepada masyarakat, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk aplikasi tanggung jawab mahasiswa kepada masyarakat. Selain itu, mahasiswa dapat mengenal mahasiswa di lintas PT guna menjalin relasi, tukar informasi, organisasi, akademik, dan kemahasiswaan.***